Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

Makassar terkenal dengan kuliner khasnya, pisang epe dan coto yang memiliki sejumlah tempat wisata yang indah. Kota ini terletak di pantai pulau Sulawesi dan populer dengan Pantai Losari. Namun ternyata Makassar masih memiliki sejumlah tempat wisata mulai dari pantai hingga dataran tinggi. Anda tidak tinggal di Makassar, Anda tidak tahu harus ke mana? tentu menggunakan tiket pesawat Jakarta Makassar solusinya. Untuk menghindari kehilangan hal-hal menarik ketika Anda mengunjungi Makassar, tempat-tempat wisata berikut di Makassar harus dimasukkan dalam buku planning liburan Anda.

  1. Jalan Somba Opu
    Liburan tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi pusat oleh-oleh khas kota yang dikunjungi. Tidak jauh dari Pantai Losari dan Benteng Rotterdam, ada jalan Somba Opu yang ramai, digunakan sebagai tempat untuk berjualan dan mencari oleh-oleh khas Makassar, mulai dari kerajinan tangan, makanan khusus hingga tabuhan minyak gosok tawon. Minyak kapsul putih menggosok adalah suvenir populer yang banyak dicari oleh para wisatawan. Hanya tip jika Anda membeli minyak gosok ini, minyak dengan topi putih memiliki efek lebih hangat ketika Anda menyentuh kulit. Ini karena kandungan minyak ada, sedangkan minyak gosok dengan tutup botol merah memiliki efek panas di bawah tutup putih. Namun tentu saja harga yang ditawarkan berbeda. Minyak dengan tutup putih lebih mahal daripada tutup merah.
  2. Pemandian Air Panas Lejja
    Mata air panas ini terletak di kawasan hutan lindung di distrik Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Pemandangan di sekitar kolam sangat indah dengan banyak pohon rindang dan udara sejuk. Ada juga gudang kebun yang disewakan seharga 50.000 Rupiah per dua jam. Di resor wisata ini terdapat lima kolam dengan kedalaman berbeda dan ukuran suhu. Suhu terpanas dari sumber air ini adalah 60 derajat Celcius. Air panas ini dipercaya bisa menyembuhkan semua penyakit kulit dan asam urat karena kandungan belerang-nya. Agar lunak di kolam ini, Anda membayar 5.000 Rupiah untuk orang dewasa dan 3.500 Rupiah untuk anak-anak.
  3. Danau Tempe
    Danau itu, yang terletak di bagian barat kabupaten Wajo, akan menjadi penghasil ikan segar terbesar di dunia. Di seberang danau ada banyak rumah apung dari nelayan lokal dengan peralatan untuk menangkap ikan. Di resor wisata ini Anda bisa memancing atau berjalan-jalan dengan menyewa perahu nelayan. Anda juga dapat membeli ikan dan sayuran segar yang ditanam di sekitar danau.
  4. Tanjung Bira
    Pantai ini cukup panjang, sekitar 200 km dari kota Makassar. Jarak ini tidak berarti begitu Anda menginjakkan kaki di pasir. Tanjung Bira terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan bedak bayi dan airnya yang biru jernih. Keindahan tujuan wisata ini tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestik, tetapi juga oleh wisatawan asing. Mereka berenang, berjemur, snorkeling atau hanya menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Jika Anda lupa membawa snorkel, Anda bisa menyewanya 30.000 Rupiah. Ada juga sepeda motor yang disewa 65.000 Rupiah per hari untuk sampai ke daerah pantai ini.
  5. Malino
    Malino adalah tujuan wisata di dataran tinggi dan menawarkan panorama pegunungan yang mencolok. Daerah ini berjarak kurang lebih 90 km dari pusat kota Makassar. Selama diperjalanan ke Malino Anda akan melewati pemandangan indah hutan pinus dan batu kapur. Malino terletak di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut. Suhu di sini bervariasi dari 10-26 derajat Celcius, jadi jangan lupa membawa jaket dan pakaian hangat Anda. Daerah ini telah terkenal sejak zaman Belanda dan telah menjadi tujuan wisata favorit mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *